Pendaftaran Penerimaan POLRI-POLISI 2018-2019

Penerimaan POLRI 2018 -- Penerimaan Calon Anggota POLRI / Polisi / Polwan, Pendaftaran POLRI Online, Penerimaan Taruna AKPOL, Penerimaan SIPSS POLRI, Penerimaan Tamtama POLRI, Penerimaan Bintara POLRI Khusus Penyidik Pembantu, Penerimaan Brigadir Polisi, Info Pembukaan Pendaftaran Anggota POLRI, Kepolisian Negara Republik Indonesia. 2020. 2021.

Pada kesempatan ini admin akan menyampaikan informasi yang berjudul Pendaftaran Penerimaan POLRI-POLISI 2018-2019. Dengan adanya informasi ini diharapkan dapat memberikan panduan bagi anda dalam proses persiapan pendaftaran POLRI. Mari simak pembahasannya berikut ini.

http://tnipolri.infopmb.com/

POLRI atau Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah Kepolisian Negera Indonesia yang memiliki tanggung jawab secara langsung kepada Presiden Republik Indonesia dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Visi dan Misi Polri menjadi salah satu Pedoman anggota Polri dalam menjalakan tugasnya. Visi dan Misi Polri tersebut yaitu :

Visi Polri
  • Terwujudnya pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap, serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif.
Misi  Polri
  1. Melaksanakan deteksi dini dan peringatan dini melalui kegiatan/operasi penyelidikan, 
  2. pengamanan dan penggalangan; Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan secara mudah, responsif dan tidak diskriminatif;
  3. Menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas untuk menjamin keselamatan dan kelancaran arus orang dan barang;
  4. Menjamin keberhasilan penanggulangan gangguan keamanan dalam negeri;
  5. Mengembangkan perpolisian masyarakat yang berbasis pada masyarakat patuh hukum;
  6. Menegakkan hukum secara profesional, objektif, proporsional, transparan dan akuntabel untuk menjamin kepastian hukum dan rasa keadilan;
  7. Mengelola secara profesional, transparan, akuntabel dan modern seluruh sumber daya Polri guna mendukung operasional tugas Polri;
  8. Membangun sistem sinergi polisional interdepartemen dan lembaga internasional  maupun komponen masyarakat dalam rangka membangun kemitraan dan jejaring kerja (partnership building/networking).

Dengan visi dan misi tersebut, tentunya Polri harus mengupayakan semaksimal mungkin untuk mewujudkan semua itu agar masyarakat dapat merasakan keamanan dan ketertiban dalam menjalankan aktivitas dalam kehidupannya.

Setelah mengetahui visi dan misi Polri tersebut, tentunya diharapkan dapat menambah wawasan anda terutama bagi yang berminat menjadi calon anggota Polri.

Bagi anda yang selama ini telah bercita-cita untuk menjadi calon anggota Polri, maka anda mengikuti proses penerimaan calon anggota Polri yang dibuka oleh panitia.

Ada beberapa macam seleksi penerimaan calon anggota Polri, yaitu SIPSS Polri, Bintara Polri, Bintara Khusus Penyidik Pembantu, Bintara Musik dan TI, AKPOL, dan Tamtama Polri / Brimob.

Dari macam-macam seleksi calon anggota Polri tersebut, silahkan anda ikuti salah satu yang sesuai dengan keinginan anda dan anda harus bisa memenuhi semua persyaratan pendaftaran yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi.

Perlu diketahui bahwa proses penerimaan calon anggota Polri ini bertujuan untuk menyiapkan postur anggota Polri sebagai sosok Penolong, Pelayan dan Sahabat Masyarakat serta Penegak Hukum.

Maka dari itu, panitia seleksi akan melakukan seleksi sebaik mungkin agar nantinya diperoleh anggota Polri baru yang memenuhi standar penerimaan yang telah ditetapkan.

Ingatlah bahwa selama proses seleksi, panitia tidak akan memungat biaya apapun dari peserta. Maka dari itu berhati-hatilah terhadap oknum-oknum yang mengatasnamakan panitia yang meminta sejumlah bayaran kepada anda.

Agar anda lebih memahami tentang kelima macam seleksi calon anggota Polri yang telah disebutkan di atas, maka berikut ini admin akan memberikan uraiannya untuk anda. Simaklah dengan baik.

1. Penerimaan SIPSS

SIPSS adalah Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana adalah Sekolah pendidikan yang diselenggarakan oleh Kepolisian untuk menghasilkan Inspektur Polisi.

Penerimaan anggota SIPSS ini diperuntukkan bagi lulusan S2, S1, dan DIV pada program studi tertentu sesuai kebutuhan. Bagi anda yang memiliki kualifikasi tersebut dan berkeinginan untuk menjadi anggota SIPSS, silahkan daftarkan diri anda.

Informasi pendaftaran SIPSS selengkapnya dapat anda baca pada artikel tersendiri yang berjudul Penerimaan SIPSS. Silahkan kunjungi artikel tersebut.

2. Penerimaan AKPOL

AKPOL atau Akademi Kepolisian adalah pendidikan akademik yang diselenggarakan oleh Polri untuk membentuk Perwira Polri.

Penerimaan anggota AKPOL ini diperuntukkan bagi calon peserta yang berijazah serendah-rendahnya SMA/MA jurusan IPA/IPS (bukan lulusan Paket A, B dan C).

Bagi anda lulusan dari jenjang pendidikan di atas yang berminat untuk menjadi anggota AKPOL, maka silahkan daftarkan diri anda.

Untuk informasi mengenai pendaftaran AKPOL selengkapnya dapat anda baca pada artikel berikut ini : Penerimaan Taruna AKPOL.

3. Penerimaan Bintara Polri (Polisi Tugas Umum dan Polwan)

Bintara Polisi atau Brigadir Polri adalah salah satu tanda kepangkatan pada Polri dimana orang yang memegang pangkat tersebut secara umum memiliki tugas yaitu sebagai pelaksana teknis tugas umum kepolisian, dan pelaksana teknis pengendalian massa.

Selain itu, ada pula Brigadir Polisi Wanita yang memiliki tugas tidak jauh beda dengan Brigadir Polri yaitu sebagai pelaksana tugas umum kepolisian.

Penerimaan anggota Bintara Polisi atau Brigadir Polri diperuntukan bagi yang berijazah serendah-rendahnya SMA/MA jurusan IPA/IPS (bukan lulusan Paket A dan B).

Informasi lebih lanjut dapat anda secara rinci dan lengkap pada artikel yang berjudul Penerimaan Bintara Polisi atau Penerimaan Brigadir Polri.

4. Penerimaan Bintara Khusus Penyidik Pembantu

Bintara Khusus Penyidik Pembantu merupakan anggota Polri yang memiliki tugas sebagai pelaksana teknis tugas umum kepolisian dan sebagai pelaksana teknis Bidang Reskrim (Penyidik Pembantu).

Penerimaan calon anggota Bintara Khusus Penyidik Pembantu diperuntukkan bagi serendah-rendahnya lulusan S1 dengan program studi tertentu sesuai kebutuhan.

Untuk infomasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dapat anda baca selengkapnya pada artikel yang berjudul Penerimaan Bintara Khusus Penyidik Pembantu.

5. Penerimaan Bintara Musik dan Bintara TI

Penerimaan calon Bintara Musik dan Bintara TI diperuntukkan bagi siswa-siswi lulusan SMA / SMK / sederajat atau yang akan lulus pada tahun ini, serta untuk lulusan D-III, D-IV, dan S-1.

Untuk informasi selengkapnya dapat anda baca pada artikel berikut ; Penerimaan Bintara Musik dan Bintara TI (Teknologi Informasi).

6. Penerimaan Tamtama Polri / Brimob

Tamtama Polri lebih dikenal dengan sebutan Brimob. Tamtama Polri / Brimob memiliki tugas sebagai pelaksana teknis dan taktis tugas-tugas Brimob / Polair.

Penerimaan anggota Tamtama Polri / Brimob diperuntukkan bagi yang berijazah serendah-rendahnya SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA/IPS (bukan lulusan Paket A dan B) atau SMK jurusan tertentu yang akan diinformasikan kemudian.

Informasi selengkapnya mengenai pendaftaran Tamtama / Brimob dapat anda baca secara lengkap pad artikel yang berjudul Penerimaan Tamtama Polri.

Itulah sedikit penjelasan dari kelima macam seleksi calon anggota Polri. Silahkan anda ikuti salah satu dari kelima macam seleksi tersebut.

Baca Juga :

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran Penerimaan POLRI-POLISI yang dapat admin sampaikan. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat dan dapat menambah memberikan pencerahan untuk anda.

Mari bagikan informasi ini kepada teman-teman lain yang membutuhkan atau ajak mereka secara langsung untuk membaca disini. Terima kasih admin ucapkan untuk anda yang telah membaca informasi ini, semoga anda diterima menjadi anggota Polri. Amin.

Ayo turut berbagi (G+1) informasi ini atau share (FB) pada teman-teman lainnya yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami. Cukup Sekian dan salam sukses selalu.