Pendaftaran Anggota Polri-Polisi 2017-2018

Pendaftaran Anggota Polri 2017 -- Syarat Pendaftaran Calon Anggota Polri / Polisi / Polwan, Pendaftaran POLRI Online, Penerimaan Taruna AKPOL / SIPSS / Tamtama / Brigadir Polri / Bintara Polisi / Bintara Khusus Penyidik Pembantu, Informasi Pembukaan Pendaftaran Penerimaan Anggota POLRI, Kepolisian Negara Republik Indonesia. 2019. 2020.

Informasi yang akan admin sampaikan berjudul Pendaftaran Anggota POLRI 2017-2018. Informasi ini ditujukan bagi anda yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Polri. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://tnipolri.infopmb.com/

POLRI memiliki kepanjangan nama Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah Kepolisian di Indonesia yang memiliki tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Dalam menjalankan tugasnya tersebut, Polri memiliki bertanggung jawab langsung pada Presiden.

Terbentuknya Polri sudah ada sejak sebelum kemendekaan Indonesia, awal kemerdekaan, hingga saat ini. Polri sebelum awal kemerdekaan terdiri dari beberapa masa yaitu : Jaman Kerajaan, Masa kolonial Belanda. Masa pendudukan Jepang. Kemudian Awal Kemerdekaan Indonesia hingga sekarang terdiri dari beberapa periode : Periode 1945-1950, Periode 1950-1959, dan Masa Orde Lama, Masa Orde Baru, dan masa saat ini.

Dalam menjalankan tugas negara yang begitu besar, maka Polri membutuhkan anggota / personel yang memadai untuk menjalankan tugas. Maka dari itu, Polri melakukan penerimaan calon anggota Baru di setiap tahunnya untuk menambah / mengganti personel.

Terdapat beberapa jenis seleksi Calon Anggota Polri yaitu SIPSS, Tamtama Polri, Bintara Polisi, Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu, Bintara Musik, Bintara TI, dan AKPOL.

Bagi anda yang telah memiliki cita-cita menjadi anggota Polri, maka silahkan daftarkan diri anda dengan memilih salah satu jenis seleksi calon anggota Polri sesuai keinginan anda dan tentunya disesuaikan pula dengan ketentuan dari jenis seleksi yang dipilih tersebut.

Berikut ini admin berikan keterangan dari masing-masing jenis seleksi calon anggota Polri.

1. Pendaftaran SIPSS

SIPSS atau Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana adalah Sekolah Kepolisian yang dibuka untuk menerima calon siswa baru lulusan S2 atau S1 sesuai dengan prodi yang dibutuhkan, dan. D-IV Ahli Nautika Tk. III.

Bagi anda yang memenuhi kualifikasi di atas, silahkan daftarkan diri anda menjadi calon anggota Polri untuk SIPSS. Informasi selengkapnya baca di : Penerimaan SIPSS

2. Pendaftaran AKPOL

AKPOL atau Akademi Kepolisian adalah pendidikan akademik yang diselenggarakan oleh Polri untuk menghasilkan Perwira Polri.

Penerimaan AKPOL diperuntukkan bagi yang berijazah serendah-rendahnya SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA/IPS (bukan lulusan Paket A,B dan C).

Untuk informasi lebih lanjut maka dapat anda baca pada artikel : Penerimaan Taruna AKPOL.

3. Pendaftaran Bintara Polri (Polisi Tugas Umum dan Polwan)

Bagi anda yang memiliki cita-cita menjadi Bintara Polisi / Brigadir Polri maka anda dapat melakukan pendaftaran dengan memenuhi persyaratan dan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Untuk penerimaan calon anggota Bintara Polisi / Brigadir Polri dibuka bagi lulusan SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA/IPS (bukan lulusan Paket A dan B),atau SMK yang sesuai dengan kompetensi tugas pokok Polri, serta lulusan D.IV jurusan tertentu.

Informasi lebih lanjut dapat anda baca secara lengkap pada artikel : Penerimaan Bintara Polisi atau Penerimaan Brigadir Polri

3. Pendaftaran Bintara Khusus Penyidik Pembantu

Polri kembali membuka penerimaan calon Bintara Polri khusus penyidik pembantu yang diperuntukkan bagi yang berijazah serendah-rendahnya S1 dengan program studi sesuai kebutuhan Polri.

Bagi yang berminat, silahkan daftarkan diri anda dengan terlebih dahulu membaca informasinya pada artikel Penerimaan Bintara Khusus Penyidik Pembantu

5. Penerimaan Bintara Musik dan Bintara TI

Penerimaan calon Bintara Musik dan Bintara TI diperuntukkan bagi siswa-siswi lulusan SMA / SMK / sederajat atau yang akan lulus pada tahun ini, serta untuk lulusan D-III, D-IV, dan S-1.

Bagi anda yang berminat untuk mendaftar maka silahkan baca informasi selengkapnya pada artikel berikut ; Penerimaan Bintara Musik dan Bintara TI (Teknologi Informasi).

6. Pendaftaran Tamtama Polri

Polri juga melakukan penerimaan calon anggota baru untuk Tamtama Polri / Brimob. Penerimaan Tamtama Polri diperuntukkan bagi yang telah berijazah serendah-rendahnya SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA/IPS (bukan lulusan Paket A dan B)  atau SMK yang sesuai dengan kompetensi tugas Polri atau yang masih duduk di kelas XII.

Informasi lebih lanjut silahkan anda baca pada artikel Penerimaan Tamtama Polri.

Itulah informasi tentang jenis-jenis seleksi calon anggota Polri. Slahkan anda ikuti jenis seleksi yang anda inginkan tentunya disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran Anggota Polri. Semoga informasi yang telah admin sampaikan tersebut bermanfaat untuk anda khususnya yang akan mendaftar anggota Polri.

Terima kasih telah membaca informasi ini dan jangan lupa untuk like halaman web kami dan berbagi (G+1) informasi pada teman yang lain. Cukup sekian informasi dari admin dan salam sukses.