Jadwal Pendaftaran Anggota POLRI 2017-2018

Jadwal Pendaftaran POLRI 2017 -- Tanggal Pendaftaran Polisi, Jadwal Penerimaan Polri-Polisi, Jadwal Lengkap Pendaftaran SIPSS, AKPOL, Brigadir / Bintara Khusus, Tamtama POLRI, Kapan Jadwal Pendaftaran Polisi-Polri, Kapan Tanggal Pendaftaran-Penerimaan POLRI go id. 2019. 2020.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Jadwal Pendaftaran POLRI 2017-2018. Informasi ini sebagai pelengkap dari informasi sebelumnya tentang Penerimaan Anggota Polri. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://tnipolri.infopmb.com/

Jadwal merupakan bagian yang sangat penting dalam suatu penyelenggaraan kegiatan. Demikian pula dalam penyelenggarakan penerimaan calon anggota POLRI, maka jadwal pendaftaran POLRI sangat penting untuk diketahui oleh calon peserta ataupun masyarakat luas.

Dengan mengetahui jadwal pendaftaran POLRI, maka kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan pendaftaran, seleksi, ataupun pengumuman hasil seleksi dapat terkontrol dengan baik. Maka dari itu, calon peserta sangat perlu mengetahui Jadwal Pendaftaran POLRI.

Seperti yang telah kita ketahui pada pembahasan sebelumnya tentang Penerimaan Anggota POLRI, ada beberapa jenis seleksi calon anggota POLRI yaitu : SIPSS, Tamtama, Bintara, Bintara Khusus Penyidik, dan AKPOL.

Dari berbagai jenis seleksi calon anggota POLRI tersebut, tentunya memiliki jadwal yang berbeda-beda dalam pelaksanaannya. Namun tidak menutup kemungkinan jadwal pendaftarannya bisa sama.

Berikut ini admin berikan Jadwal Pendaftaran Calon Anggota POLRI

1. Jadwal Pendaftaran SIPSS

SIPSS adalah jenis seleksi calon anggota POLRI dimana untuk penerimaan calon siswa baru SIPSS diperuntukkan bagi lulusan Sarjana bidang tertentu. Bagi yang ingin mendaftar, silahkan lihat jadwalnya di bawah ini :
  • Pendaftaran dibuka dari 25 Januari - 28 Februari 2017

2. Jadwal Pendaftaran AKPOL

AKPOL adalah pendidikan yang diselenggarakan untuk mencetak calon Perwira POLRI. Penerimaan calon Taruna AKPOL diperuntukkan bagi serendah-rendahnya lulusan atau yang akan lulus dari SMA/MA jurusan IPA/IPS (bukan lulusan Paket A,B dan C).

Bagi yang ingin mendaftar, silahkan lihat jadwalnya berikut ini :
  • Pendaftaran dibuka pada : 14 Maret 2017 sampai dengan 15 April 2017 

3. Jadwal Pendaftaran Brigadir / Bintara Polisi / Bintara Musik dan Bintara TI

Brigadir / Bintara Polisi adalah salah satu jenis keanggotaan POLRI dimana penerimaan calon anggota barunya diperuntukan bagi minimal lulusan atau yang akan lulus dari SMA/MA jurusan IPA/IPS, SMK jurusan tertentu, serta lulusan D.IV budang tertentu.

Bagi anda yang ingin melakukan pendaftaran sebagai calon Brigadir / Bintara Polisi, maka perlu mengetahui jadwal pendaftarannya. Berikut informasinya untuk anda :
  • Pendaftaran dibuka pada 14 Maret 2017 sampai dengan 15 April 2017 

4. Jadwal Pendaftaran Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu

Bintara Khusus Penyidik Pembantu merupakan salah satu jenis keanggotaan POLRI yang memiliki tugas-tugas khusus di bidang Reskrim.

Penerimaan calon Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu diperuntukkan bagi lulusan jenjang Sarjana (S1) jurusan / program studi tertentu sesuai kebutuhan POLRI.

Berikut jadwal pendaftaran Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu yang perlu anda catat :
  • Belum ada jadwal pendaftaran

5. Jadwal Pendaftaran Tamtama Polri

Tamtama POLRI adalah salah satu jenis keanggotaan pada POLRI. Penerimaan calon Tamtama POLRI diperuntukkan bagi serendah-rendahnya lulusan SMA/MA jurusan IPA/IPS (bukan lulusan Paket A dan B)  atau SMK yang sesuai dengan kompetensi tugas Polri

Barikut jadwal pendaftaran Tamtama Polri yang harus anda ketahui sebagai calon peserta.
  • Pendaftaran dibuka 14 Maret 2017 sampai dengan 15 April 2017 

Dari keterangan di atas dapat diketahui bahwa pendaftaran SIPSS dilaksanakan lebih duluan dari pada pendaftaran calon anggota Polri lainnya. Sedangkan pendaftaran AKPOL, Brigadir / Bintara Polisi, Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu, dan Tamtama POLRI dilaksanakan secara bersamaan.

Baca Juga Artikel terkait lainnya:

Demikianlah informasi yang dapat admin sampakan tentang Jadwal Pendaftaran POLRI. Mudah-mudahan informasi yang telah admin sampaikan tersebut bermanfaat sekaligus sebagai pengingat bagi anda yang akan mengikuti seleksi calon anggota Polri.

Ayo turut berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada teman-teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, sukai juga halaman web kami.