Penerimaan Taruna Akademi TNI 2017-2018

Taruna Akademi TNI 2017 -- Rekrutmen Calon Taruna/i Akademi TNI, Penerimaan Taruna Akmil AAL AAU TNI, Pembukaan Penerimaan Taruna Taruni Akademi TNI Online, Pendaftaran Calon Taruna Taruni TNI, Persyaratan Pendaftaran Calon Taruna Akademi TNI, Akademi Tentara Nasional Indonesia, 2019. 2020.

Pada kesempatan ini admin akan menyampaikan informasi yang berjudul Penerimaan Taruna Akademi TNI 2017-2018. Dengan adanya informasi ini diharapkan dapat memberikan panduan bagi anda dalam proses persiapan pendaftaran taruna akademi TNI. Mari ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

http://tnipolri.infopmb.com/

Akademi TNI adalah pendidikan akademik yang diselenggarakan oleh TNI untuk mendidik para siswanya untuk dijadikan perwira TNI.

Setiap angkatan pada TNI memiliki Akademi masing-masing. Akademi TNI AD yaitu Akademi Militer (AKMIL), Akademi TNI AL yaitu Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Akademi TNI AU yaitu Akademi Angkatan Udara (AAU).

Siswa di Akademi TNI disebut dengan Taruna. Taruna adalah sebutan secara umum untuk orang yang mengikuti pendidikan di Akademi TNI, baik itu di AKMIL, AAL, AAU. Namun untuk taruna di AAL dikenal juga dengan sebutan Kadet, dan taruna AAU dikenal juga dengan sebutan Karbol.

Pendidikan di Akademi TNI (AKMIL, AAL, AAU) merupakan bagian dari sistem Pendidikan Tinggi Nasional sehingga mengikuti aturan sesuai Pendidikan Tinggi Nasional.

Seperti pada perguruan tinggi nasional, pendidikan di akademi TNI juga memiliki program studi untuk masing-masing Akademi. Berikut masing-masing program studi di Akademi TNI

Program Studi di Akmil (Berdasarkan pada Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor: 245/D/O/2010 tanggal 29 Desember 2010):
  1. Manajemen Pertahanan jenjang program Diploma IV (D IV)
  2. Teknik Mesin Pertahanan jenjang program Diploma IV (D IV)
  3. Teknik Sipil Pertahanan jenjang program Diploma IV (D IV)
  4. Teknik Elektronika Pertahanan jenjang program Diploma IV (D IV)
  5. Administrasi Pertahanan jenjang program Diploma IV (D IV)
Program Studi di AAL (Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor: 244/D/O/2010 tanggal 29 Desember 2010):
  1. Manajemen Pertahanan Matra Laut jenjang program Diploma IV (D IV)
  2. Manajemen Pertahanan Matra Laut Aspek Darat jenjang program Diploma IV (D IV)
  3. Manajemen Logistik dan Keuangan Matra Laut jenjang program Diploma IV (D IV)
  4. Teknik Mesin Kapal Perang jenjang program Diploma IV (D IV)
  5. Teknik Elektronika Kapal Perang jenjang program Diploma IV (D IV)
Program Studi di AAU (Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor: 246/D/O/2010 tanggal 29 Desember 2010):
  1. Teknik Aeronautika Pertahanan Jenjang program Diploma IV (D IV)
  2. Teknik Elektronika Pertahanan Jenjang program Diploma IV (D IV)
  3. Teknik Manajemen Industri Pertahanan Jenjang program Diploma IV (D IV)

Dari program studi yang ada di Akademi TNI, mungkin ada yang anda minati, maka dari itu silahkan anda daftarkan diri anda menjadi calon taruna baru di Akademi TNI.

Pada setiap tahunnya Akademi TNI melakukan perekrutan calon taruna baru. Perekrutan calon taruna Akademi TNI ini hanya diperuntukan bagi yang telah berijazah SMA/MA untuk program IPA.

Bagi anda yang ingin menjadi taruna TNI, maka silahkan daftarkan diri anda memilih salah satu Taruna Akademi TNI dan ikuti ketentuan yang berlaku.

1. Penerimaan Taruna AKMIL

Penerimaan Taruna AKMIL diperuntukan bagi calon peserta lulusan dari SMA/MA program IPA dan memenuhi persyaratan lainnya. Informasi selengkapnya silahkan baca pada artikel Penerimaan Taruna AKMIL

2. Penerimaan Taruna AAL

Penerimaan Taruna AAL juga diperuntukkan bagi yang telah berijazah SMA/MA program IPA. Bagi yang berminat, memenuhi kualifikasi pendidikan tersebut, dan memenuhi persyaratan lainnya, silahkan daftarkan diri anda. Baca informasi lebih lanjut di Penerimaan Taruna AAL

3. Penerimaan Taruna AAU

Penerimaan Taruna AAU juga diperuntukkan bagi calon yang telah berijazah SMA/MA program IPA. Jika anda bercita-cita menjadi calon taruna AAU, silahkan daftarkan diri anda dengan memenuhi persyaratan lainnya juga. Baca informasi selengkapnya di Penerimaan Taruna AAU

Demikianlah informasi tentang Penerimaan Taruna Akademi TNI yang dapat admin sampaikan. Semoga apa yang telah admin sampaikan tersebut bermanfaat untuk anda.

Baca Juga :

Terima kasih admin sampaikan untuk anda yang telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel disini. Ayo berikan (G+1) dan likenya untuk web ini. Cukup sekian dan salam sukses.