Tahapan Seleksi AKPOL 2017-2018

Tahapan Seleksi AKPOL 2017 -- Info Pendaftar dan Kegiatan Seleksi AKPOL, Tahapan Seleksi AKPOL Tingkat Daerah dan Tingkat Pusat, Pemeriksaan Kesehatan, Uji Akademik, Uji Kesemaptaan, Pemeriksaan Administrasi, Sidang Kelulusan AKPOL. 2019. 2020.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Tahapan Seleksi AKPOL 2017-2018. Informasi ini merupakan pelengkap dari informasi sebelumnya tentang Penerimaan Taruna AKPOL. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://tnipolri.infopmb.com/

Setiap seleksi biasanya akan melalui tahapan seleksi. Demikian pula dengan seleksi masuk AKPOL maka akan melalui tahapan seleksi terlebih dahulu.

Tahapan seleksi AKPOL dilaksanakan di tingkat daerah dan tingkat pusat. Peserta harus mengikuti seleksi tingkat daerah terlebih dahulu sebelum mengikuti seleksi tingkat pusat.

Peserta yang bisa mengikuti seleksi tingkat pusat adalah peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi tingkat daerah. Berikut ini tahapan seleksi AKPOL tingkat daerah dan tingkat pusat.

Seleksi AKPOL Tingkat Daerah
  1. Pemeriksaan Administrasi Awal
  2. Pemeriksaan Kesehatan Tahap 1
  3. Pemeriksaan Psikologi
  4. Uji Kesamaptaan Jasmani A
  5. Uji Kesamaptaan Jasmani B
  6. Ujian Renang
  7. Pemeriksaan Anthropometri
  8. Uji Akademik
  9. Pemeriksaan Kesehatan Tahap 2
  10. Pemeriksaan Kesehatan Jiwa
  11. Pemeriksaan Administrasi Akhir
  12. Sidang Terbuka Kelulusan Tingkat Daerah

Seleksi AKPOL Tingkat Pusat
  1. Pemeriksaan Administrasi Awal
  2. Pemeriksaan Kesehatan
  3. Pemeriksaan Psikologi & Penelusuran Mental Kepribadian (Wawancara)
  4. Pengujian Akademik
  5. Uji Kesamaptaan Jasmani, Renang Dan Anthropometri
  6. Pemeriksaan Penampilan
  7. Sidang Terbuka Kelulusan Tingkat Pusat

Informasi rinci mengenai tiap-tiap tahapan seleksi di atas seperti jenis ujian telah admin jelaskan secara rinci pada artikel berikut yang berjudul : Tahapan Seleksi Anggota POLRI

Demikianlah informasi tentang Tahapan Seleksi AKPOL. Mudah-mudahan informasi yang telah admin sampaikan tersebut dapat memberikan tambahan informasi untuk anda.

Ayo turut berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada teman-teman lainnya yang membutuhkan. Jangan lupa untuk menyukai halaman web kami. Terima kasih.